Penyakit Paling Membahayakan Bagi Ibu Hamil

Sama seperti wanita pada umumnya, ibu hamil juga berisiko mengalami beberapa penyakit, namun tingkat gangguan yang dialami nampaknya lebih tinggi dibandingkan dengan wanita kebanyakan. Hal ini bisa jadi karena faktor hormon dan kondisi ibu hamil yang cenderung lebih rentan terinfeksi atau terserang penyakit. Dan penyakit berikut ini menjadi gangguan yang paling menakutkan dan membahayakan ibu hamil, di antaranya :


1. Campak

Campak yaitu kesukaran virus yg menyebabkan sekian banyak gejala seperti peradangan terhadap telinga, batuk, demam, & lain-lain. Campak amat berbahaya terhadap perempuan hamil.

2. Rubella

Ini merupakan infeksi virus menular yg adalah kesukaran lain dari perempuan sewaktu kehamilan. Menunjukkan gejala seperti demam tinggi, ruam, kelenjar getah bening, dll.

3. Penyakit kuning


Sakit kuning ialah kendala yg mana orang terkena demam tinggi yg dibarengi bersama kulit beralih jadi kuning. Ini mempunyai resiko mengerikan bahkan sanggup memicu keguguran apabila tak diobati dgn benar.

4. Hipertensi

Tekanan darah tinggi terhadap perempuan pun teramat berbahaya. Mampu menyebabkan keguguran & kelahiran prematur.

Baca juga : Dampak Positif Morning Sickness Bagi Ibu dan Janin


5. Diabetes

Diabetes yaitu rintangan metabolisme yg sanggup mempengaruhi kadar insulin dalam badan. Maka jikalau satu orang perempuan sedang hamil & terserang hipertensi mampu membahayakan bayinya.

6. Kelenjar gondok

Hipertiroidisme & hipotiroidisme sanggup mempengaruhi dengan cara negatif terhadap kehamilan, seperti hormon tiroid abnormal tertentu yg sanggup mengganggu kehamilan sehat. Menyebabkan serta komplikasi kesehatan terhadap ibu & serta janin. 

Jadi, tetap jaga kesehatan bunda dan janin selama kehamilan yah, agar bisa terhindar dari risiko berbahaya yang tak pernah terduga.

0 Response to "Penyakit Paling Membahayakan Bagi Ibu Hamil"

Posting Komentar